Posted by : Unknown Minggu, 16 November 2014

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.             Latar Belakang Pemilihan Tema
Di zaman yang berkembang pesaat saat ini serta sejalan dengan era globalisasi, maka benda yang bernama computer bukanlah barang baru, melainkan suatu media yang sangat membantu sekaligus dibutuhakan pernanya bagi manusia sebagai penggunanya. Perkembangan yang pesat akan teknologi computer sehingga dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Maka seiring dengan hal tersebut para penggunanya dituntut untuk menyesuaikan dengan perkembangan computer  itu sendiri. Sejalan dengan hal itu internet juga melakukan perkembangan, dapat kita lihat beberapa tahun kebelakang bahwa internet hanya digunakan untuk kalangan khusu, yaitu militer dn pemerintahan. Tetapi jika kembali pada masa sekarang ini internet berkembang bagaikan wabah yang menyebar keseluruh dunia.
            Dunia maya yang lebih dikenal dengan internet bukanlah menjadi satu yang baru bagi kita, secepatnya perkembangan di dunia internet membuat segalanya seakan jadi lebih mudah dan menjadikan segalanya menjadi lebih cepat di bebagai hal, termasuk salah satu sebagai penyimpanan informasi, seolah membuat dunia menjadi tanpa batas.
           Internet bukan hal untuk emncari segala sumber informasi yang dating dengan cepat, lebih dari itu kehadiranya dapat digunakan sebagai alat bantu dalam menyebarkan informasi disekitar kita seperti berbagi cerita didalam sebuah komunitas/organisasi maupun hobi. Sehingga dapat memberikan kemudahan serta keleluasan bagi para komunitas untuk menambah pengalaman, pertemanan, persaudaraan serta ilmu yang bermanfaat terutama dalam bidang/organisasi yang mereka minati. Oleh karena itu didalam tinajauannya, kelompok 4 tertarik untuk membuat sebuah Web Komunitas yang diberi judul “WEB KOMUNITAS PENCINTA ALAM FRIPALA DENGAN MENGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS5”.

1.2.    Maksud dan Tujuan
            Maksud dari tujuan ini dimaksudkan guna menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang  Kelompok 4 terima selama belajar pada Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika, mengembangkan wawasan penulisan dan menerapkan ilmu yang doperoleh selama di bangku kuliah.
            Ada pun tujuan dari penulisan ini adalah untuk memenuhi salah satu nilai UAS Perancangan Web pada Semester 5.

1.3.    Metode Penelitian
            Untuk menunjang dalam penulisan ini, ada beberapa metode pengumpulan data yang dipergunakan untuk mendapatkan keterangan-keterangan guna memenuhi kebutuhan dalam pembuatan makalah ini.
1.      Metode observasi
Kelompoj 4 menggunakan metode ini dengan menguji hasil permasalahan dengan mencari banyak referensi contohnya dengan melakukan pengamatan dan menganalisis web site yang tepat untuk penuilisan.
2.      Metode Kepustakaan
Kelompok 4 mendapat banyak tambahan penulisan dengan membaca situs-situs tentang pembuatan web dan pengolahan logikanya.
1.4.    Ruang Lingkup
            Dalam pembahasan makalah agar tidak keluar jalur dari poko permasalahan yang akan dibahas maka Kelompok 4 hanya membatasi dan berfokus pada perancangan web Komunitas Pecinta Alam (Fripala) dengan mengunakan Adobe Dreamweaver CS5 saja.
1.5. Sistematika Penulisan
Kelompok 4 menyusun penulisan makalah ini menjadi tiga bab, diantaranya
BAB I PENDAHULUAN
            Bab pendahuluan membahas tentang latar belakang masalah, pembatasan masalah, tujuan penulisan, metode penelitian dan sistematika penulisan.
BAB II PEMBAHASAN
            Bab pembahasan ini mengurai tentang teori pendukung seperti rancangan antarmuka dan struktur navigasi.
BAB III PENUTUP

            Pada bab ini terdiri dari kesimpulan dan saran-saran, yang kelompok 4 buat berdasarkan bab-bab sebelumnya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Casinos Near Philadelphia, PA - MapyRO
    Casinos Near 전라남도 출장샵 Philadelphia, PA · Casinos Near 성남 출장마사지 Philadelphia · Mohegan Sun 나주 출장마사지 Arena · Penn National Race Course · Foxwoods 전라북도 출장안마 Resort Casino · Penn 여수 출장마사지 National Race Course

    BalasHapus

- Copyright © Kelompok 8 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Hilman Murdiansyah -