- Back to Home »
- BAB I
Posted by : Unknown
Minggu, 16 November 2014
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
Latar Belakang Pemilihan Tema
Di zaman yang
berkembang pesaat saat ini serta sejalan dengan era globalisasi, maka benda
yang bernama computer bukanlah barang baru, melainkan suatu media yang sangat
membantu sekaligus dibutuhakan pernanya bagi manusia sebagai penggunanya.
Perkembangan yang pesat akan teknologi computer sehingga dapat dirasakan dalam
kehidupan sehari-hari. Maka seiring dengan hal tersebut para penggunanya
dituntut untuk menyesuaikan dengan perkembangan computer itu sendiri. Sejalan dengan hal itu internet
juga melakukan perkembangan, dapat kita lihat beberapa tahun kebelakang bahwa
internet hanya digunakan untuk kalangan khusu, yaitu militer dn pemerintahan.
Tetapi jika kembali pada masa sekarang ini internet berkembang bagaikan wabah
yang menyebar keseluruh dunia.
Dunia
maya yang lebih dikenal dengan internet bukanlah menjadi satu yang baru bagi
kita, secepatnya perkembangan di dunia internet membuat segalanya seakan jadi
lebih mudah dan menjadikan segalanya menjadi lebih cepat di bebagai hal,
termasuk salah satu sebagai penyimpanan informasi, seolah membuat dunia menjadi
tanpa batas.
Internet bukan hal untuk emncari segala sumber informasi
yang dating dengan cepat, lebih dari itu kehadiranya dapat digunakan sebagai
alat bantu dalam menyebarkan informasi disekitar kita seperti berbagi cerita
didalam sebuah komunitas/organisasi maupun hobi. Sehingga dapat memberikan
kemudahan serta keleluasan bagi para komunitas untuk menambah pengalaman,
pertemanan, persaudaraan serta ilmu yang bermanfaat terutama dalam
bidang/organisasi yang mereka minati. Oleh karena itu didalam tinajauannya,
kelompok 4 tertarik untuk membuat sebuah Web Komunitas yang diberi judul “WEB
KOMUNITAS PENCINTA ALAM FRIPALA DENGAN MENGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS5”.
1.2.
Maksud dan Tujuan
Maksud
dari tujuan ini dimaksudkan guna menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan
yang Kelompok 4 terima selama belajar
pada Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika,
mengembangkan wawasan penulisan dan menerapkan ilmu yang doperoleh selama di
bangku kuliah.
Ada
pun tujuan dari penulisan ini adalah untuk memenuhi salah satu nilai UAS
Perancangan Web pada Semester 5.
1.3.
Metode Penelitian
Untuk
menunjang dalam penulisan ini, ada beberapa metode pengumpulan data yang
dipergunakan untuk mendapatkan keterangan-keterangan guna memenuhi kebutuhan
dalam pembuatan makalah ini.
1. Metode
observasi
Kelompoj
4 menggunakan metode ini dengan menguji hasil permasalahan dengan mencari
banyak referensi contohnya dengan melakukan pengamatan dan menganalisis web
site yang tepat untuk penuilisan.
2. Metode
Kepustakaan
Kelompok
4 mendapat banyak tambahan penulisan dengan membaca situs-situs tentang
pembuatan web dan pengolahan logikanya.
1.4.
Ruang Lingkup
Dalam pembahasan makalah agar tidak
keluar jalur dari poko permasalahan yang akan dibahas maka Kelompok 4 hanya
membatasi dan berfokus pada perancangan web Komunitas Pecinta Alam (Fripala)
dengan mengunakan Adobe Dreamweaver CS5 saja.
1.5.
Sistematika Penulisan
Kelompok
4 menyusun penulisan makalah ini menjadi tiga bab, diantaranya
BAB I PENDAHULUAN
Bab pendahuluan membahas tentang
latar belakang masalah, pembatasan masalah, tujuan penulisan, metode penelitian
dan sistematika penulisan.
BAB II PEMBAHASAN
Bab
pembahasan ini mengurai tentang teori pendukung seperti rancangan antarmuka dan
struktur navigasi.
BAB III PENUTUP
Pada bab ini terdiri dari kesimpulan
dan saran-saran, yang kelompok 4 buat berdasarkan bab-bab sebelumnya.
Casinos Near Philadelphia, PA - MapyRO
BalasHapusCasinos Near 전라남도 출장샵 Philadelphia, PA · Casinos Near 성남 출장마사지 Philadelphia · Mohegan Sun 나주 출장마사지 Arena · Penn National Race Course · Foxwoods 전라북도 출장안마 Resort Casino · Penn 여수 출장마사지 National Race Course